Langsung ke konten utama

Membuat Scrub Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat kecil atau bisul batu namun banyak juga yang menyebutnya dengan bisul pasir pada dasarnya merupakan jenis bisul yang sama , yaitu akumulasi dari kotoran ibarat debu , sel kulit mati atau kelebihan minyak yang terperangkap pada pori pori kulit dan menyumbatnya sehingga terjadi peradangan dibawah kulit sehingga menyebabkan terjadinya benjolan. Nah bergotong-royong cara mudah mencegah bisul jenis ini cukup mudah yaitu dengan menjaga kebersihan wajah dengan teratur sehingga wajah akan terbeas dari kotoran-kotoran atau penyebab lain yang saya sebutkan diatas yang menyebabkan penyumbatan pori pori. Nah pertanyaanya yakni bagaimana cara mengatasinya bila wajah terlanjur timbul bisul kecil ini.

Nah kali ini saya kan share ihwal pembuatan scrub alami untuk mengatsi bisul kecil ini atau secara umum juga baik untuk jenis bisul lain , namun perlu diperhatikan penggunaan scrub tidak boleh terlalu sering alasannya yakni dapat mengikis permukaan kulit yah ibarat gunanya scrub (mengangkat dengan menggosok) merupakan metode menggosok wajah menggunakan materi bahan yang digunakan untuk mengangkat maslah persoalan kulit ibarat kelebihan minyak , sel kulit mati maupun kotoran pada wajah yang membandel. Nah jadi penggunaan scrub sebaiknya maksimal 2 kali dalam sebulan , untuk menerima kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat.

Membuat scrub alami untuk wajah
Img credit by Flickr.com
Scrub dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Scrub ternyata tidak hanya digunakan pada kulit badan namun scrub juga sangat rupawan untuk wajah. Sehingga scrub sangat cocok untuk mengobati bisul kecil atau bisul pasir. nah berikut cara membuat scrub menggunakan materi bahan almi untuk mengatasi bisul kecil diwajah.

Membuat Scrub Alami

Note: Jangan mencampur semuanya pilih mana materi yang mudah anda dapatkan atau anda perolah.

Bahan Srub 1
Teh hijau
Tepung Jagung

Bahan scrub 2
Yogurt
Tepung Gandum

Bahan scrub 3
Yogurt
Tepung beras

Bahan scrub 4
Kopi
Air Lemon

Bahan Scrub 5
Lidah Buaya
Garam

Cara Membuat Scrub Alami
Pilih salah satu materi bahan dasar diatas untuk membuat scrub. Perlu diingat jangan mencampur semua materi diatas , gunakan saja materi yang mudah anda peroleh atau mudah tersedia disekitar anda.
  • Haluskan materi - materi dasar hingga benar benar lembut supaya tidak terasa sakit dan perih dikala digunakan sebagi scrub.
  • Campurkan kedua materi hingga membentuk pasta kental.
  • Aplikasikan kewajah
  • Bulir bulir akan membantu mengangkat sel kit mati jadi gosok bisul pasir secara perlahan - lahan dan lembut. Jangan terlalu bergairah alasannya yakni kalau terlalu bergairah yang ada malah merusak pori - pori wajah dan akan terasa perih.   
  • Diamkan hingga kering dan mengelupas sendiri
  • Bilas menggunakan sabun facial yang cocok untuk jenis kulit anda

Nah mudah kan membuat scrub alami sendiri dirumah , nah selain mengatasi bisul kecil pada wajah anda scrub ini juga bisa mengatasi banyak sekali persoalan wajah lain ibarat flek hitam , wajah kusam , bisul umum , berminyak dan permasalahankulit wajah lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb