Langsung ke konten utama

6 Alasan Kenapa Anda Harus Banyak Minum Air Putih

Banyak manfaat kesehatan maupun kecantikan yang dapat diperoleh dengan meminum banyak air putih. Mungkin artikel ini satu diantara jutaan yang membahas wacana manfaat banyak minum air putih untuk kesehatan dan kecantikan anda. Secara ilmiah selain udara , air merupakan dasar dasar dari sumber kehidupan , mungkin itulah sebabnya kenapa dunia ini sebagian besarnya hampir 75% nya terdiri dari perairan. Ya air merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan termasuk juga kebutuhan tubuh anda.

Air putih murni yang telah dimasak merupakan jenis dari air tanah , dan menyerupai kita ketahui air tanah memiliki banyak kandungan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka tak heran jikalau air ini juga disebut dengan air mineral , sebenarnya sama saja uaan pabrk atau yang pribadi kita ambil dari sumur kita yang membedakan mungkin air minerla buatan pabrik masih ditambah dengan kandungan mineral lain. Dari banyaknya manfaat yang diperoleh dari minum air putih kali ini saya akan share beberapa manfaat dari minum banyak air putih untuk kesehatan dan kecantikan tubuh secara umum.

manfaat banyak minum air putih
Img credit by Pixabay.com
Manfaat banyak minum air putih

Peningkat metabolisme tubuh
Orang bisa dikatakan sehat jikalau semua organ maupun adegan tubuh , sistem peredaran tubuh serta metabolisme berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan kesehatan. Dan menurut beberapa penelitian menyebutkan dengan meminum banyak air putih minimal 9-8 gelas (1 ,5l) air putih/ hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh semoga bekerja lebih sempurna. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism Clinical menemukan bahwa air (sekitar 17oz) meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 30 persen pada pria dan wanita sehat. Peningkatan terjadi dalam waktu 10 menit tetapi mencapai maksimum 30-40 menit setelah minum.

Membakar lemak & Detoksifikasi
Ya menyerupai kita cairan tubuh berfungsi untuk membawa material berbahaya , senyawa kimia maupun racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui air seni dan keringat. Proses pengeluaran racun tersebut disebut sebagai detoksifikasi. Makara sangat penting kan minum banyak air putih , apalagi anda yang sedang menjalani kegiatan penurunan berat tubuh karena diketahui juga air putih selain bermanfaat sebagai detoksifikasi juga bisa aben lemak tubuh. Minum air putih dapat meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk aben lemak. Beberapa penelitian juga menawarkan bahwa minum satu atau dua gelas air sebelum makan dapat mengisi perut Anda sehingga Anda secara alami makan lebih sedikit.

Baik untuk kesehatan jantung
Minum jumlah standar air minum yang disarankan (8-9 gelas/hari) bisa menurunkan risiko serangan jantung. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menemukan bahwa orang yang minum lebih dari lima gelas air sehari terbukti memiliki resiko persentase 41 persen lebih rendah meninggal akhir serangan jantung mendadak daripada mereka yang hanya minum 2 gelas air minum/ hari selama periode penelitian. Nah sangat lengkap kan? Masih juga manfaat air minum putih untuk mencegah peyakit berbahaya lain adalah minum banyak air putih dapat mengurangi risiko kanker , penelitian menawarkan bahwa sesorang yang sering mengalami dehidrasi ringan atau kekurangan cairan tubuh memiliki resiko lebih besar untuk menderita kanker usus daripada mereka yang tetap terhidrasi oleh cairan. Air putih dapat mengurangi risiko kanker usus sebesar 45 persen , kanker kandung kemih sebesar 50 persen , dan kemungkinan mengurangi risiko kanker payudara juga.

Mencegah sakit kepala dan migren
Pernahkah anda sering mengalami sakit kepala atau sakit kepala sebelah (migrain) ketika suhu cuaca panas. Nah kemungkinan karena tubuh kekurangan cairan , ketika tubuh kekurangan cairan hal itu bisa membuat anda sakit kepala secara umum maupun sakit kepala sebelah atau migrain. Nah untuk mencegah hal itu terjadi perbanyak konsumsi air putih.

Meningkatkan kefokusan
Otak Anda membutuhkan banyak oksigen untuk berfungsi pada tingkat yang optimal , secara medis dapat kita ketahui sebagai berikut. Tubuh akan membawa nutrisi dan oksigen dan diedarkan ke seluruh adegan tubuh , nah untuk membuatnya lancar darah akan banyak membawa cairan untuk mengedarkannya dengan demikian ketika kekurangan cairan sistem peredaran darah akan terganggu , sehingga minum banyak air memastikan bahwa itu menerima semua yang dibutuhkan. Minum delapan hingga 10 gelas air per hari dapat meningkatkan tingkat kinerja kognitif sebanyak 30 persen. nah ketika otak anda terditribusi oksigen dengan lancar maka otak akan lebih efektif bekerja secara normal dan balasannya anda bisa merespon sesuatu dengan lebih cepat dan membuat anda tetap fokus.

Membuat kulit mengagumkan dan sehat
Ya menyerupai saya sebutkan diatas wacana peredaran nutrisi ke seluruh tubuh ini juga terjadi pada kulit anda , ketika kulit tidak ternutrisi dan menerima banyak cairan kulit akan menjadi kusam dan kering karena kurangnya kelembapan pada kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb