Langsung ke konten utama

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Hi girls...Banyak sekali web maupun blog yang membahas wacana solusi mengatasi jerawat dan bekas yang ditimbulkannya ibarat kulit menjadi gelap , flek hitam , permukaan kulit tidak rata dan lain sebagainya. Ya karena persoalan jerawat sangat kompleks dan banyak diderita kaum remaja hingga dewasa. Jerawat memang tidak berbahaya selama hal itu bukan disebabkan oleh penyakit berbahaya ibarat sel kanker. Biarpun begitu persoalan jerawat sering menyebabkan maslah kepercayaan diri yang menurun , apalagi aktifitas kita harus berkumpul dengan banyak orang setiap harinya , aib kan kalau ketemu sobat teman atau rekan kerja wajah kita memiliki banyak jerawat. Mengatasi persoalan jerawat memang gampang gampang susah , namun yang lebih susah ialah mengatasi bekas jerawat yang ditimbulkan.

menghilangkan jerawat dan bekasnya
Img credit by Pixabay.com
Banyak solusi cara untuk mengatasi jerawat mulai penggunaan obat obatan maupun produk perawatan wajah yang banyak beredar luas hingga dengan penggunaan materi bahan alami untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Nah saya langsung tentunya akan lebih memilih untuk menggunakan materi alami untuk perawatan kulit wajah berjerawat maupun bekas jerawat karena lebih aman , bisa dilakukan sendiri dirumah dan tentu saja lebih murah daripada produk perawatan buatan pabrik namun dengan hasil yang cukup sama. Nah berikut ialah cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan efektif dan menggunakan materi alami.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Tidak memecahkan jerawat
Anda pasti sangat "tergoda" ketika melihat benjolan jerawat diwajah anda , dan ingin memencetnya ya kan? Namun perlu anda ketahui dengan memencet jerawat hal itu bukannya mengatasi persoalan jerawat justru menjadikan persoalan gres yaitu jerawat akan menyebar di wajah anda apalagi tangan anda tidak higienis.

Tidur yang cukup
Tak banyak orang yang tahu jikalau salah satu penyebab jerawat ialah stress dan kurang tidur. Kurang tidur membuat badan anda akan mengalami kondisi dimana kekebalan badan anda menurun , nah dikala kekebalan badan ini menurun anda mudah terkena aneka macam macam penyakit begitu juga jerawat yang disebabkan basil P Acne. Ketika wajah anda kotor , berminyak dan kekebalan badan anda menurun maka resiko untuk terkena jerawat menjadi lebih besar. Pastikan juga anda menggunakan peralatan tidur yang bersih karena jerawat juga bisa ditimbulkan oleh peralatan tidur yang kotor ibarat bantal , sprei , guling maupun selimut.

Menghilangkan jerawat dengan pengecap buaya
Lidah buaya mengandung antioksidan tinggi dan antibakteri sehingga sangat baik untuk kulit , melembapkan kulit , membantu regenerasi kulit , menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit. Nah lengkap kan ditambah lagi pengecap buaya mengandung banyak Vitamin E , jadi selain bisa mengatasi jerawat pengecap buaya juga bisa mengatasi persoalan bekas jerawat. Gunakan gel pengecap buaya sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih unutk hasil yang maksimal. Gunakan secara teratur maka jerawat anda dan bekasnya akan hilang.

Membersihkan wajah secara teratur
Seperi anda ketahui jerawat terjadi akhir akumulasi kotoran baik bubuk , sel kulit mati , minyak berlebih yang menyumbat pori pori kulit dan lebih parah terinfeksi basil jerawat yaitu P acne. Untuk itu pastikan wajah anda selalu bersih semoga jerawat tidak muncul pada wajah anda , berihkan wajah minimal 3 kali sehari dan dikala anda pulang dari bepergian dan beraktifitas.

Mengatasi jerawat dengan bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini mengandung antiseptik alami , antibakteri dan antioksidan yang tinggi. selain bisa mengatasi jerawat bawang putih juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

Mengobati jerawat dengan lemon
Lemon mengandung Vitamin C yang tinggi dan sangat cantik untuk menangkal radikal bebas pada kulit termasuk jerawat. Penggunaanya cukup mudah , lemon dipotong lalu peras airnya. Gunakan air perasan lemon ini untuk mengolesi wajah anda atau area wajah yang berjerawat atau bekasnya , diamkan selama 10-15 menit lalu bilas menggunakan air hambar , lakukan dengan teratur hingga maslah jerawat anda hilang.

Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Putih telur dipercaya dari zaman nenek moyang bisa menutrisi kulit dan membuat kulit wajah menjadi kencang dan lentur , gunakan putih telur sebagai masker wajah secara teratur untuk menerima manfaatnya dalam persoalan jerawat dan bekas jerawat.

Mengobati jerawat dengan Mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air yang jikalau dikonsumsi , dapat mencegah dehidrasi. Selain itu mentimun mengandung zat ibarat : Vitamin B , Vitamin C , zat besi , dll , yang juga baik untuk kesehatan kulit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb