Langsung ke konten utama

Tips Efektif Mengatasi Kulit Terbakar (Tan Sunburn)

Sinar matahari sangat baik untuk kesehatan baik kesehatan secara umum maupun untuk kesehatan kulit anda , namun ini berlaku hanya mulai dari jam 6-10 pagi sebab di waktu ini sinar matahari banyak mengandung Vit D dan memiliki manfaat sebagai antibakteri atau bisa membunuh kuman maupun bibit penyakit di badan anda. nah selepas jam-jam itu matahari akan mengandung sinar UV (ultraviolet) A dan B , sinar Uv menyerupai diketahui dapat mengakibatkan efek erbakar pada kulit (sunburn) , kusam , gelap dan yang berbahaya ialah meningkatkan resiko kanker pada kulit.

cara mengatasi kulit terbakar terik sinar matahari
Img credit by en.wikipedia.org
Nah kali ini saya akan share bagaimana mengatasi kulit terbakar jawaban panas sinar matahari kalau anda terlalu lama di bawah sinar terik matahari , sunburn atau tan atau kulit gelap jawaban terik sinar matahari bisa diatasi dngan menggunakan materi bahan alami untuk membuat kulit anda terasa nyaman dan tentunya mengembalikan kondisi kulit menyerupai sedia kala , berikut ialah beberapa materi alami untuk mengatasi Sunburn:

Tips Efektif Mengatasi Kulit Terbakar Terik matahari

Lidah buaya & susu
Bahan yang satu ini memang sudah tidak gila lagi ditelinga kita , materi yang satu ini memili banyak manfaat kesehatan maupun untuk kecantikan. Selain kecantikan rambut pengecap buaya atau aloe vera juga bisa digunakan untuk mendinginkan kulit terbakar sebab terik sinar matahari. Lidah buaya sangat efektif  membantu mendinginkan kulit jawaban terbakar panas matahari. Cara pemakaiannya ialah potong daun pengecap buaya lalu bersihkan , setelah bersih simpan dalam kulkas selama beberapa saat. Setelah masbodoh ambil gel dalam daun pengecap buaya mneggunakan sendok atau anda bisa menggunakan blender dan campurkan dengan segelas kecil susu cair. Lemak yang terkandung di dalam susu dapat membantu melembutkan kulit kering jawaban terbakar panas matahari , mendinginkan sekaligus mencerahkan kulit.

Sedang gel aloe vera memiliki kegunaan untuk mempercepat peremajaan kulit sehingga kulit anda akan terasa segar , halus dan lembap. Balurkan campuran materi tersebut pada seluruh badan , diamkan selama kurang lebih 20 menit. lalu bilas menggunakan air es atau air masbodoh yang telah anda persiapkan sebelumnya.

Air Teh
Teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal beas pada kulit apalagi anda menggunakan teh hijau , kandungan tannic acid di dalam teh dapat membantu memulihkan radang kulit. Cukup kompres area kulit anda yang terbakar terik sinar matahari dengan mencelupkan kain halus juga bisa menggunakan kain katun dan oleskan pada area kulit yang terbakar. Hindari penggunaan produk sunburn yang mengandung benzocaine sebab dapat mengakibatkan rasa gatal dan kemerahan.

Tomat , Mentimun , dan Kentang
Bahan materi yang bisa anda temukan di dapur ini mengandung segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda. Bahan materi ini memiliki efek masbodoh yang bisa membuat nyaman kulit anda yang terbakar terik sinar matahari. Pertama hal yang harus anda lakukan ialah dengan menyimpan mentimun , tomat , atau kentang di dalam kulkas. Setelah masbodoh , iris  materi bahan tersebut dan letakkan pada kulit yang terbakar. Atau anda bisa menghaluskannya menggunakan blender untuk hasil yang maksimal , haluskan terlebih dahulu menggunakan blender , lalu oleskan pada kulit. Lakukan cara   ini selama 20 menit , bersihkan dengan air dingin.

Madu
Nah langkah terakhir setelah anda melaksanakan salah satu cara diatas ialah dengan mengoleskan pelambap alami pada kulit yaitu dengan menggunakan madu. Oleskan madu (madu murni) pada area kulit yang terbakar setelah anda melaksanakan perawatan pada poin diatas (pilih salah satu cara saja) dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih dan dingin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb