Langsung ke konten utama

Tips Membangun Hubungan Dalam Keluarga Agar Harmonis

Sebuah ijab kabul merupakan babak gres dalam kehidupan , ya kalau sebelumnya anda melaksanakan segala hal sendiri , memikirkan suatu problem sendiri maka dalam ijab kabul anda memiliki adegan untuk menyebarkan segala suka dan duka. menyatukan 2 hati dalam 1 ikatan. Dalam periode masa berkeluarga sering terjadi konflik dalam rumah tangga dan itu yakni hal yang wajar terjadi antara suami dan istri , setiap 2 otak dan pemikiran yang berbeda tentu saja menjadi kewajaran kalau terjadi pergesekan , beda pendapat dan konflik.

tips membangun keluarga harmonis
Img credit by Flickr.com
Namun yang terpenting yakni bagaimana meredam tabrakan atau konflik dalam rumah tangga biar tidak menjalar atau tidak meluas dan dapat diselesaikan dengan baik , hal ini akan membantu anda membangun keluarga anda dengan lebih baik lagi dan tentu saja mencegah "hal paling menakutkan" dalam ijab kabul anda yaitu perceraian. Berikut yakni hal hal yang bisa anda lakukan dalam meredam konflik dalam suatu keluarga atau pernikahan:

Membangun Hubungan Dalam Keluarga Agar Harmonis

Kejujuran & keterbukaan
Ya hal pertama yang paling penting untuk membina keluarga anda dengan lebih baik yakni kejujuran dan keterbukaan. Setiap orang tentu saja tidak ingin dibohongi , nah kalau anda bisa berpikir menyerupai itu maka anda juga harus melaksanakan hal yang sama yaitu jangan membohongi pasangan anda. Selalu terbuka kalau ada problem , bicarakan dengan baik apa yang menjadi ganjalan dan apapun yang membuat korelasi meregang. Ya setiap orang memang membutuhkan privasi dan hal itu memang harus dihormati...Namun kalau anda bisa terbuka dan jujur kepada pasangan anda maka anda akan mendapatkan korelasi ijab kabul yang lebih harmonis dengan pasangan anda.

Saling meghargai & Saling Menghormati
Mengahrgai dan menghormati mutlak harus dilakukan bagi pasangan dalam ikatan ijab kabul atau keluarga. Hal ini untuk menghindari keegoisan masing masing pasangan. Menghargai pendapat pasangan , menghormati apa yang mereka lakukan dan pada dasarnya mencintai dan juga dicintai harus berjalan dengan seimbang. Dengarkan ketika mereka berbicara atau mengeluarkan keluhan mereka dan jangan memotong pembicaraan sebelum mereka menyelesaikan pembicaraan merupakan cara terbaik menghargai pasangan anda.

Menghormati Privasi pasangan
setiap orang membutuhkan privasi dan itu juga berlaku dalam korelasi pernikahan. Bukannya ini menunjukkan beliau banyak kelonggaran dan juga kebebasan yang tidak bertanggung jawab. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan pasangan zona nyaman untuk dirinya sendiri ketika ia sedang merasa jenuh atau perlu untuk memikirkan sesuatu. Hormati privasi pasangan anda ketika ia ingin sendiri , ketika ia membutuhkan banyak waktu untuk melaksanakan aktifitasnya dll. Memberikan kebebasan privasi kepada pasangan anda yakni caa terbaik untuk membangun korelasi yang lebih baik , namun perlu diperhatikan privasi yang bertanggung jawab bukan privasi yang membeaskan segalanya kepada pasangan untuk berbuat sesuatu hal.

Menerima kelebihan dan kekurangan
Saat anda belum menikah tentu saja anda banyak melihat kelebihan yang dimiliki pasangan anda daripada kekurangan mereka , namun setelah anda menikah bisa saja hal itu berlaku sebaliknya. Anda harus bersikap realistis setiap insan memiliki kekurangan dan kelebihan dan anda harus menghargai hal itu. Karena setiap orang tidak akan bermasalah dan dapat mendapatkan segala kelebihan daripada mendapatkan kekurangan pasangan.

Jadi Penyemangat
Pastikan anda menjadi penyemangat buatnya , kalau mereka memiliki kesalahan buatlah mereka menyadari kesalahan dengan cara cara yang lembut , erikan dorongan ketika pasangan anda down dll. Saat pasangan anda mendapat perlakuan seolah olah anda yakni "pahlawan mereka" maka segala hal yang berjalan dirumah anda akan berjalan dengan baik dan tanpa masalah.

Selesaikan problem dengan segera
Seperti yang saya jelaskan pada poin prtama bahwa konflik dalam rumah tangga tak bisa dihindari alasannya memang problem yakni adegan dalam kehidupan termasuk dalam keluarga. Yang terpenting yakni selesaikan dengan pasangan anda dengan segera tanpa menunggunya menjadi lebih besar , saya ingat motivasi dari seorang motivator bahwa sebesar apapun problem anda dengan suami atau istri harus berakhir atau dapat anda selesaikan sebelum anda berdua memasuki kamar tidur , dan hal ini memang enar adanya. Jika anda bisa menyelesaikan segala hal dengan baik dan tidak membawanya ke kamar tidur maka anda akan menjalani sebuah ijab kabul yang harmonis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb