Langsung ke konten utama

Tips Perawatan Kulit Cantik Menggunakan Minyak Kelapa

Kecantikan sesorang identik dengan kecantikan kulit , jikalau kulit anda sehat , bebas dari benjol atau komedo , berair maka kulit anda juga layak disebut cantik. Lalu bagaimana cara membuat kulit lebih tampil cantik & sehat menggunakan materi bahan alami. Kita semua mengetahui produk perawatan kulit berbahan dasar kimia tentu saja tidak aman jikalau tidak sesuai dengan jenis dan abjad kulit , bahkan untuk penggunaan jangka panjang bisa mengakibatkan resiko yang lebih besar terhadap kesehatan kulit menyerupai benjol , iritasi , kusam , kering dan lebih berbahaya lagi yaitu meningkatkan resiko kanker kulit.

manfaat minyak kelapa untuk kecantikan kulit
Img credit by Pixabay.com
Nah dengan materi alami selain aman digunakan untuk segala jenis kulit tentunya dapat menekan biaya perawatan untuk kulit dan dapat anda lakukan sendiri dirumah. Untuk kulit yang sehat & cantik anda bisa mendpatakannya dengan minyak kelapa.  Sebagai materi alami , minyak kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat rupawan serta mengejutkan. Seperti yang kita tahu , selama ini minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan rambut. Tidak hanya membuat rambut terlihat lebih cantik , beberapa study baru-baru ini menyebutkan bahwa minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Nah berikut yaitu beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikn dan kesehatan kulit anda:

Kulit Cantik Menggunakan Minyak Kelapa

Sebagai pelembap
Seperti anda ketahui jikalau andaberada di cuaca yang panas maka produksi minyak pada kulit anda akan meningkat hal ini berkhasiat untuk melindungi kulit dari panas sinar UV pada sinar matahari. Nah jikalau produksi minyak pada kulit anda menurun maka kulit akan terlihat kusam , kering dan mudah terbakar sinar matahari yaitu tan atau warna gelap pada kulir akhir sinar matahari. Nah untuk menerima kembali minyak alami pada kulit dan meningkatkan kelembapan pada kulit anda bisa menggunakan minyak kelapa ini sebagai masker kulit. hal ini akan menutrisi kulit , melembapkan kulit dan tentunya juga menghaluskannya.

Mengangkat sisa riasan make up
Selain melembapkan kulit anda ternyata minyak kelapa juga bisa mengangkat kotoran dan sisa saisa make up diwajah anda dengan baik , itu berarti akan mencegah kulit anda berjerawat maupun komedo. Minyak kelapa merupakan pembersih alami pada kulit wajah. Nah disaat anda merasa kesulitan menghapus sisa riasan pada wajah anda maka gunakan minyak kelapa ini sebagai pembersih alami untuk mengangkat sisa make up yang susah dibersihkan , caranya yaitu menggunakan kapas lalu celupkan pada minyak kelapa dan oleskan secara merata pada kulit wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu basuh wajah anda menyerupai biasa menggunakan sabun wajah yang cocok dengan kulit anda atau cukup menggunakan air hangat lalu lap menggunakan handuk kering.

Mencegah Jerawat dan Komedo
Seperti kita ketahui bahwa benjol maupun komedo akan terbentuk jikalau ada kotoran , minyak berlebih dan sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori kulit sehingga menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit , dan akan menyebabkan peradangan pada area pori kulit tersebut sehingga menyebabkan timbulnya benjol atau komedo. Nah menyerupai yang saya jelaskan pada poin diatas bahwa minyak kelapa memiliki manfaat yatu sebagai pembersih alami pada kulit itu berarti bisa mengangkat kotoran , minyak berlebih dan sel kulit mati pada kulit. Nah jikalau wajah anda bersih dari minyak , kotoran dan sel kulit mati maka peluang wajah anda untuk terjadinya benjol atau komedo bisa diminimalkan sekecil mungkin.

Menutrisi kulit wajah anda
Minyak kelapa juga mengandung banyak nutrisi yang diharapkan untuk kulit wajah , minyak kelapa mengandung nutrisi berupa antibakteri , antijamur , vitamin dan beberapa nutrisi lain , baik bantu mengatasi benjol dan komedo. Nah berbagai kan nutrisi yang terkandung dalam minyak kelapa? Untuk itulah jikalau kulit anda ingin ternutrisi dengan baik maka sertakan juga minyak kelapa ini dalam produk perawatan wajah anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb