Langsung ke konten utama

5 Manfaat Ikan Tenggiri (Mackerel) Untuk Kesehatan

Hi Ladies...Ikan tenggiri atau dalam bahasa inggris disebut ikan mackerel merupakan jenis ikan yang mengandung banyak nutrisi tinggi menyerupai asam lemak omega 3 dan protein serta nutrisi lain yang diharapkan oleh kesehatan tubuh. Ikan ini merupakan ikan yang bernilai ekonomis yang cukup tinggi alasannya ialah peminat ikan jenis ini cukup banyak dan rasa dagingnya yang lezat. namun selain rasa yang lezat ikan mackerel atau tenggiri ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehtan tubuh. Nah berikut ialah beberapa manfaat ikan tenggiri atau mackerel yang perlu anda ketahui:

manfaat ikan tenggiri untuk kesehatan
Img credit by Wikipedia.org
5 Manfaat Ikan Tenggiri (Mackerel) Untuk Kesehatan

Mencegah gejala rheumatoid arthritis
Rheumatoid arthritis atau yang lebih kita kenal dengan sebutan radang sendi merupakan gejala yang timbul jawaban kekakuan otot pada sendi tulang sehingga menjadikan nyeri pada persendian. Ikan tenggiri atau Mackerel mengandung senyawa anti-inflamasi yang membantu dalam menurunkan nyeri sendi dan kekakuan otot pada orang yang menderita rheumatoid arthritis.

Membantu mengatur perubahan suasana hati
Tingkat kesibukan dan aktifitas yang padat di abad yang serba modern ini banyak menjadikan orang yang menderita stress dan depressi. Nah kalau anda tidak ingin menderita stress atau perubahan suasana hati ini maka teraturlah untuk mengonsumsi ikan mackerel atau ikan tenggiri. Studi penelitian telah menunjukan bahwa orang yang mengkonsumsi tingkat tinggi asam lemak omega-3 bisa menurunkan risiko yang lebih rendah untuk untuk mengidap depresi.

Hal ini terkait dengan kandungan ikan tenggiri yaitu DHA (Docosahexaenoic acid) yaitu senyawa aktif yang memiliki kegunaan sebagai antidepressan sehingga selain baik untuk penderita stress dan depressi namun juga sangat baik untuk mencegah penyakit yang berkaitan dengan perubahan suasana hati maupun gangguan otak menyerupai penyakit fromAlzheimer dan penyakit Parkinson.

Mencegah penyakit jantung
Ikan tenggiri merupakan makanan yang cocok bagi mereka yang menginginkan jantung sehat. Dengan kandungan asam lemak omega 3 kuliner dari ikan tenggiri ini merupakan salah satu jenis makanan yang paling efektif untuk mencegah penyakit jantung. Ikan tenggiri tidak hanya kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan polyunsaturated fatty acid , tetapi juga juga rendah lemak jenuh. nah dari perbagai nutrisi yang baik untuk mencegah penyakit jantung , maka mengkonsumsi secara teratur makanan dari produk ikan tenggiri atau mackerel ini menurunkan risiko komplikasi jantung menyerupai stroke , aterosklerosis , serangan jantung dan aritmia.

Menurunkan risiko diabetes
Ikan tenggiri banyak dijumpai di perairan laut Indonesia , dan Indonesia terkenal dengan penghasil ikan mackerel ini dan kita harus gembira dengan hal itu. Ikan yang mengandung banyak nutrisi sehat mengandung lemak sehat ,  asam lemak tak jenuh tunggal yaitu (MUFA) yang memainkan tugas kunci dalam pencegahan , serta kontrol kadar gula darah pada penderita diabetes. Mengkonsumsi ikan ini secara teratur tidak hanya mengatur kadar gula darah dalam tubuh , tetapi juga menurunkan lemak visceral , sehingga menurunkan risiko diabetes. nah dengan mengonsumsi ikan mackerel ini anda juga tentu dapat menurunkan lemak tubuh anda dan sangat baik bagi anda yang dalam kegiatan penurunan berat badan.

Kontrol tingkat tekanan darah
Selain baik untuk mencegah penyakit jantung , mencegah diabetes ternyata ikan ini juga sangat baik untuk mengontrol tingkat tekanan darah. Dengan mengonsumsi teratur ikan mackerel atau ikan tenggiri hal tersebut bisa menjaga tingkat tekanan darah anda terkendali. Nutrisi yang membantu dalam menjaga tingkat tekanan darah ini yaitu alasannya ialah tingginya tingkat kalium yang terkandung dalam ikan ini membantu dalam menjaga tekanan darah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb