Langsung ke konten utama

9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat teh hitam untuk kesehatan - Teh dan kopi merupakan minuman favorit bagi masyarakat Indonesia , minuman yang sering disajikan dalam minuman keluarga , program tertentu atau hanya sekedar minuman untuk bersantai. nah bila anda penyuka teh maka anda tidak salah karena teh mengandung banyak nutrisi kesehatan yang diharapkan oleh kesehatan maupun kecantikan tubuh. banyak teh yang disajikan dalam minuman menyerupai teh hitam , teh hijau atau teh biasa.

Baca juga :
Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat kopi untuk kesehatan

Tidak menyerupai kopi yang memiliki takaran atau ukuran untuk mengkonsumsinya per hari semua jenis teh aman dikonsumsi tiap hari. Jika kemarin saya telah share ihwal manfaat teh hijau untuk kesehatan maka kali ini saya akan melanjutkan ihwal beberapa manfaat teh hitam untuk kesehatan dan kecantikan secara umum menyerupai dikutip dari situs kesehatan Zeenews.com. Berikut manfaat teh hitam untuk kesehatan dan kecantikan secara umum:

9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

Teh hitam baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit
Seperti anda ketahui bahwa semua jenis teh mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan berkhasiat untuk menangkal radikal bebas pada tubuh. Manfaat kesehatan utama dari teh hitam ialah bahwa hal itu dapat membantu Anda menerima kulit yang sehat dan cantik.

Teh hitam bisa menyuburkan rambut
Teh hitam dipercaya dari zaman dahulu untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkannya. Sehingga teh hitam sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut anda. cara menggunakannya ialah gunakan air rendaman teh hitam dan gunakan untuk mengoles rambut anda dari ujung hingga akar rambut disertai pijatan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan shampoo ringan , penggunaan teratur minimal 2 kali dalam seminggu akan membuat rambut anda lebih besar lengan berkuasa , subur dan mengatasi ketombe dalam 1 bulan.

Teh hitam bisa Mencegah Parkinson
Menurut situs Wikipedia.org penyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans , Parkinson disease) ialah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 oleh Dr. James Parkinson dengan gejala yang paling sering dijumpai ialah adanya tremor pada dikala beristirahat di satu sisi tubuh , kemudian kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun.

Parkinson Primer disebabkan berkurangnya dopamin , karena bertambahnya usia , sedangkan Parkinson Sekunder disebabkan terhambatnya pengaliran dopamin yang bisa saja disebabkan oleh tumor , stroke , gangguan pembuluh darah dan trauma. Nah dalam hal ini Teh hitam membantu dalam mengurangi risiko penyakit Parkinson , khususnya di kalangan perokok. Untuk mengurangi risiko penyakit , dalam suatu penelitian kesehatan pria diminta untuk mengkonsumsi antara 421 dan 2.716 miligram kafein setiap hari sedangkan pada wanita , risiko Parkinson tampaknya berkurang terlepas dari berapa banyak teh hitam dikonsumsi setiap hari.

Teh hitam bisa membantu mengatasi dilema Pencernaan
Teh hitam memiliki tanin dan materi kimia lainnya yang berkhasiat membantu dalam menenangkan sistem pencernaan. Kualitas anti-inflamasi teh hitam sangat efektif dalam menyembuhkan gangguan pencernaan. Nah bila tenggorokan anda sakit atau mengalami peradangan ringan , gatal gatal maka minumlah secangkir teh hangat hitam 3 kali sehari maka dilema tenggorokan anda akan segera teratasi dengan baik.

Teh hitam bisa mengatasi Diare
Tanin yang merupakan senyawa kimia dalam teh hitam juga memiliki efek penyembuhan pada gangguan usus. Nah untuk itu para pakar ksehatan merekomendasikan pasien diare disarankan untuk mengkonsumsi teh hitam untuk mengurangi diare secara efektif.

Teh hitam bisa mencegah kanker
Antioksidan besar lengan berkuasa dari teh hitam dapat membantu mengurangi risiko kanker. Konsumsi rutin teh hitam menurunkan risiko membuatkan kanker perut , usus , paru-paru , indung telur dan payudara. Namun , mengonsumsi teh saja tidak akan banyak membantu bila anda sudah menderita penyakit kanker. Ini hanya dapat mendukung pengobatan kanker yang tepat.

Teh hitam bisa mencegah Kolesterol tinggi untuk jantung sehat
Studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat , sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung fatal. Konsumsi teh hitam secara rutin oleh pasien jantung bahkan dapat membantu mereka memperbaiki disfungsi arteri koroner. Oleh karena itu , orang yang minum teh hitam setiap hari memiliki penurunan risiko penyakit kardiovaskular di masa depan.

Teh hitam bisa membantu mengatasi Asma
Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada kanal napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang , penyumbatan kanal napas yang bersifat reversibel , dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi , batuk , dada terasa berat , dan sesak napas. Pada kondisi asma ringan sering lega oleh cairan panas dan diseduh. Teh hitam membantu dalam memperluas kanal udara , sehingga memungkinkan pasien untuk bernapas lebih mudah.

Teh hitam baik untuk otak
Teh hitam menyampaikan lebih sedikit kafein yang mempromosikan pemikiran darah di otak tanpa efek samping ke jantung. Jumlah moderat kafein dalam teh hitam mendukung fokus mental dan meningkatkan konsentrasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mensugesti tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui referensi makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa materi alami juga mampu anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat. Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan , mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut ialah beberapa cara dan materi alami yang mampu anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami. Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mensugesti pertumb